Contoh Kalimat Ungkapan Bahasa Inggris

Kalimat ungkapan bahasa inggris - adalah bentu gabungan frase yang telah membentuk memiliki arti unik sehingga memiliki unsur nilai tertentu dalam pengucapannya akan tetapi memiliki penjelasan yang berbeda . Biasanya ungkapan diucapkan karena melambangkan sesuatu hal yang berhubungan dengan perasaan seseorang terhadap situasi yang dialami saat ini . Perlu diketahui juga bahwa hal ini hampir mirip dengan peribahasa namun bisa digaris bawahi memiliki arti yang berbeda . Dibawah adalah kumpulannya di sertai dengan kategori dan arti bahasa indonesianya yang melambangkan suasana hati atau lingkungan hidup di sekitar :



kalimat ungkapan bahasa inggris

25 kalimat ungkapan bahasa inggris

Melambangkan perasaan senang / bahagia 

1 ) Saya senang sekali = I very happy .

2 ) Jika kamu ingin hidup bahagia , bentuklah kebahagiaan itu dengan cinta = if you want to live a happy life , form happiness with love .

3 ) Bahagia itu sederhana = Happiness is simple .

4 ) Kesederhanaan adalah prinsip = simplicity is a principle .

5 ) Merasa nyaman = feel comfortable .

6 ) kebahagiaan merupakan kunci hidup yang damai = happiness is the key to a peaceful life .

7 ) Aku bahagia bila hidup bersamamu = I'm happy if living with you .

9 ) Kamu terlihat cantik / ganteng = you look great 

10 ) Senang sekali bisa kenal denganmu = Glad to know you

Situasi sedang sedih :

1 ) Hatiku sedang sedih = my heart was sad

2) Perasaan hati ini gelisah = this feeling uneasy 

3 ) Mengapa kejadian buruk ini menimpa diriku = why bad thing happen to me

4 ) Aku sedang sedih jadi beri aku waktu untuk sendiri = I'm feel sad so give time for alone .

5 ) Jangan menyentuhku = do not touch me .

6 ) Ya tuhan aku pasrah = oh my God i resigned .

7 ) Aku lelah dengan semua ini = I'm tired of all this .

8 ) Mengalah untuk menang = losing to win .

9 ) Aku tidak boleh menyerah , semangat = I should not give up , spirit .

10 ) Hey , aku tidak sedang sedih tetapi hanya ingin sendiri = Hey , i'm not sad just want to alone .

Tentang lingkungan di sekitar

1 ) Cuaca hari ini sangat mendukung = weather today is very supportive

2 ) Pemadangan yang sangat indah = Very beatiful scenery

3 ) Udara pagi ini sejuk dan segar = this morning air is cool and fresh

4 ) Saya merindukan hal hal kecil yang biasa saya lakukan saat dulu kala = I miss little things that I normally do when the old times .

5 ) Kepuasan anda adalah tujuan kami = Your satisfaction is our goal.

Poin no 5 diatas adalah lambang motto situs ini , kepuasan pembaca serta memberikan pengalaman baru suatu pencapaian blog ini . Perlu digaris bawahi lagi bahwa ungkapan berbeda dengan peribahasa atau dengan kata mutiara .

Pahami tentang : Macam - macam kalimat Mutiara bahasa inggris 

untuk menambah pengetahuan serta berbagai tips secara lengkap .
Belajar memperdalam pengucapan bahasa inggris tentunya adalah hal bermanfaat juga positif bagi kita , siapa tahu dengan mempelajarinya secara tidak langsung akan mahir berbahasa internasional , tidak ada salahnya untuk belajar sesuatu yang baru apalagi memberi wawasan baru . 
Saling share wawasan kepada orang lain bagi saya merupakan sebuah kepuasan tersendiri dalam hidup , semoga artikel ini bermanfaat . 

0 Response to "Contoh Kalimat Ungkapan Bahasa Inggris"

Post a Comment