Pengenalan Perangkat Keras Komputer

Komponen Hardware komputer - Adalah sekumpulan perangkat keras yang dapat kita lihat secara langsung melalui kontak fisik seperti di lihat , diraba dan dirasakan . Secara umum hardware komputer dapat dikategorikan menjadi 4 bagian yaitu :

1. Alat input 

- Keyboard                  
- Light pen
- Track ball
- Mouse
- Scanner
- Pointing device
- Floppy disk drive 
- Digital kamera
- CD - Rom
- MIC 
- Optical data reader .



Gambar keyboard - perangkat keras komputer


2 . Alat proses
     Terdiri dari CPU ( Central processing Unit ) atau disebut dengan istilah prosesor yang bekerja didukung oleh Motherboard dan dibantu oleh elemen - elemen yang ada di dalam motherboard tersebut sebagai Otak pemrosesannya .


3 . Alat output 

- Monitor
- Printer 
- speaker
- Monitor
- CD-RW 
- DVD-RW

4 . Media Penyimpanan

- Harddisk
- Ram
- Thumb drive
- Flash memory
- Disket 

Dapat dipastikan bahwa 3 hal tersebut membentuk sebuah inti pada bagian komputer yang akan bekerja secara optimal bila di operasikan dengan baik dan benar . Seiring dengan berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi , semakin banyak pula jenis alat yang bisa diartikan secara umum seperti Personal computer ( PC ) . Dibawah ini adalah gambar proses kerjanya :


pengenalan perangkat keras komputer


Pemahaman gambar diatas adalah Perangkat masukan memberi instruksi pada alat proses menghasilkan perangkat keluararan melalui media penyimpanan data dilakukan secara terus menerus sesuai arahan pengguna ( human ) manusia . 

Langkah kerjanya cukup sederhana tergantung metode penggunaannya serta kemajuan teknologi di bidang computer . Itulah pengertian serta pengenalan fungsi perangkat keras pada sistem komputer , di ulas secara singkat supaya dapat dimengerti oleh anda , semoga bermanfaat dan menambah wawasan baru .

0 Response to "Pengenalan Perangkat Keras Komputer"

Post a Comment